oleh

Sempat Diundur, Ini Jadwal Debat Pilkada Padang

KPU Kota Padang memundurkan debat kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang pada Senin, 7 Mei 2018. Sebelumnya, KPU Kota Padang menjadwalkan debat digelar pada 3 Mei 2018, lalu.

Ketua KPU Kota Padang Muhammad Sawati mengatakan, mundurnya jadwal debat karena belum adanya kepastian lokasi untuk pelaksanaannya. Pasalnya, ruang pertemuan pada sejumlah hotel di Kota Padang penuh.

“Pelaksanaan terpaksa dimundurkan menjadi 7 Mei karena ruangan pada sejumlah hotel di Padang yang memadai untuk lokasi debat penuh,” kata Sawati di Padang.

Mundurnya jadwal debat, dikatakan Sawati tidak menyalahi aturan tahapan Pilkada Serentak.

Sawati menambahkan, pihaknya menggelar tiga kali debat kandidat Pilkada Kota Padang. “Pertama, 7 Mei 2018, kedua pada 12 Mei 2018 dan terakhir pada 20 Juni 2018,” jelas Sawati.

Untuk debat nantinya, KPU menghadirkan setidaknya tim penilai, seperti Dr Ainil Zetra, Rusdi Lubis, Khairul Fahmi, Muhammad Taufik dan Edy Utama.

“Kemudian, kami juga menghadirkan 15 tim pakar, seperti Prof Afrizal dari Unand, dan Prof Sufyarma Marsidin dari UNP,” kata Sawati.

Sawati berharap, dengan adanya debat publik ini, masyarakat bisa melihat gagasan dari para pasangan calon Pilkada Kota Padang tahun 2018. “Kita harap masyarakat melihat betul bagaimana gagasan pemimpin mereka, agar bisa menentukan pilihannya pada hari pencoblosan nanti,” harap Sawati,

Komentar

BERITA LAINNYA