oleh

Pemilihan Calon Komisaris Bank Nagari Belum Ada Kejelasan

Padang – Pemilihan Calon Komisaris Bank Nagari periode 2021-2024 saat ini masih belum adanya informasi ke permukaan publik.

Sudah hampir dua bulan, sejak diumumkannya delapan Calon Komisaris Bank Nagari pada 28 Desember 2020 lalu, belum terdapat informasi yang menetapkan para Calon Komisaris.

Padahal, melihat laman resmi website Bank Nagari, jabatan dari Komisaris Bank Nagari saat ini akan berakhir pada 28 Maret 2021 mendatang.

Sebelumnya, 8 dari 12 nama Calon Komisaris Bank Nagari lolos dari Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) tim Pansel yang diketuai Sekdaprov Sumatera Barat (Sumbar) Alwis.

Saat itu, kata Alwis UKK dilaksanakan oleh Lembaga Konsultan Independen berdasarkan penunjukkannya dari keputusan Gubernur Sumatera Barat nomor 500-639-2020 per tanggal 30 November 2020 silam.

“PT Total Inti Solution (Lembaga yang ditunjuk) telah melaksanakan UKK atau Asesmen terhadap 12 bakal calon Anggota Komisaris Bank Nagari periode 2021-2024,” kata Alwis sesuai keterangan surat hasil UKK calon Anggota Komisaris Bank Nagari, Senin 28 Desember 2020.

Berdasarkan hasil UKK itu, 8 nama yang dinyatakan lolos adalah Armeyn, Hendri, Edrizanof, Oskar, Manar Fuadi, Rosail Akhyari Pardomoan, Irsad, dan Benni Warlis.

“Selanjutnya, calon Anggota Komisaris Bank Nagari yang dinyatakan lolos, berhak mengikuti tahapan selanjutnya,” sebut Alwis saat pengumuman tersebut.

Dari nama-nama yang lolos itu, ada empat orang yang tak lagi lolos ialah Ramlis, Mardiah Muluk, Syofyan Sara dan Sumardi.

Sementara itu, berdasarkan aturannya, penunjukkan Calon Komisaris agar ditetapkan pada RUPS harus terlebih dahulu mengikuti UKK pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai syarat untuk diangkat.

Komentar

BERITA LAINNYA