oleh

551 Tenaga Kesehatan RS Unand Lakukan Vaksin Covid-19

Padang – Sebanyak 551 Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di Rumah Sakit (RS) Universitas Andalas (Unand) divaksin Covid-19.

Direktur RS Unand Yevri Zulfiqar menyebutkan, pihaknya menyiapkan 704 dosis vaksin untuk 551 Nakes, termasuk lima orang tenaga kesehatan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand.

Dia menjelaskan, sejauh ini belum terdapat adanya penolakan dari Nakes untuk melakukan vaksin Covid-19.

“Walaupun tidak ada sanksi, sejauh ini belum ada penolakan dari Nakes untuk melakukan vaksin Covid-19,” kata Yevri di Padang, Selasa 26 Januari 2021.

Vaksinasi sendiri telah dimulai pada Senin 25 Januari 2021 kemarin. “Kita targetkan ada 70 Nakes yang divaksin setiap harinya,” jelas Yevri.

Dikatakan Yevri, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh Nakes untuk dilakukan vaksin. “Apabila tidak memenuhi, maka vaksinasinya harus ditunda dulu,” sebutnya.

Sementara itu Rektor Universitas Andalas Prof Yuliandri menyebutkan, jika vaksinasi terhadap Nakes ini untuk memperlihatkan kepada masyarakat, bahwa vaksin Covid-19 aman untuk digunakan.

“Masyarakat tidak perlu ragu dengan vaksin ini. Vaksin ini sudah melalui uji klinis, sehingga layak dan aman digunakan, ” kata Prof Yuliandri.

Komentar

BERITA LAINNYA